top of page

Model Gambar Cincin Nikah Yang Sedang Trend


Kebanyakan pasangan di dunia ini menggunakan cincin nikah sebagai simbol atau lambang percintaan mereka.

 

Jika kita melihat upacara-upacara pernikahan yang ada di sekitar rumah kita maka kebanyakan mereka menggunakan cincin sebagai salah satu benda yang dibawa saat upacara tersebut berlangsung. Mengapa? karena ini adalah sebagai adat yang sudah dilakukan oleh banyak pasangan sejak jaman dulu. Cincin sebagai benda yang wajib dalam sebuah upacara tunangan atau perkawinan bukanlah hal yang baru sebenarnya. Sejak jaman dulu, banyak pasangan yang ketika akan mengikat pasangannya atau kekasihnya, maka mereka menggunakan cincin ini sebagai simbolnya. Misalnya saja di eropa jaman dulu. Para laki-laki di sana yang akan mengikat pasangannya maka dia akan memberikan cincin yang harganya bisa mencapai 3 kali gaji bulanannya. Misalnya lagi di mesir kuno. Pada jaman itu jika ada seorang laki-laki yang memberikan cincin kepada perempuan maka artinya dia sudah memberikan hak sebagian hartanya kepada perempuan itu. ini sebagai bukti bahwa cincin memang sudah lama digunakan oleh pasangan yang sudah memiliki niat untuk hidup bersama. Tapi bagaimana dengan cincin perkawinan?

Sebenarnya cincin perkawinan pun juga tidak jauh berbeda. Banyak pasangan yang ketika menikah menggunakan cincin kawin sebagai salah satu seserahan yang diberikan saat upacara perkawinannya. Untuk itulah bagi sebagian orang memilih cincin nikah bukanlah hal yang mudah karena cincin ini adalah benda yang begitu berharga bagi sebagian pasangan sehingga mereka menginginkan sebuah cincin nikah yang bagus dan unik.

Untuk mengatasi hal itu, anda bisa menggunakan gambar cincin nikah sebagai panduan ketika akan membelinya. Dengan gambar ini maka anda akan lebih mudah untuk memilih cincin nikah mana yang akan anda gunakan. Hal itu karena di dalam gambar ini ada berbagai model atau desain cincin nikah yang ditampilkan kepada para pengunjung sehingga mereka dapat memilihnya sesuai dengan selera dan juga kebutuhan. Selain itu, biasanya dalam gambar tersebut juga sudah dijelaskan tentang harganya sehingga para pengunjung, termasuk anda juga bisa menentukan pilihannya sendiri.

Untuk membantu anda yang saat ini sedang mencari cincin nikah, inilah beberapa gambar cincin nikah yang bisa anda pilih

1. Cincin simple

Dari namanya sudah jelas ini adalah model cincin nikah yang sederhana tapi elegan. Cincin ini jika dilihat dari atas maka pada bagian tengahnya seperti kebawah. Pada sisi kanan dan kirinya terdapat list yang menonjol. Lalu pada sisi dan kirinya juga dihiasi dengan segitiga yang seolah-olah akan salin bertemu. Cukup sederhana memang tapi tetap menarik dan juga unik.

2. Cincin simpel plus permata

Model desain cincin ini tidak jauh berbeda dengan model yang pertama tadi. Perbedaannya adalah pada bagian tenggahnya terdapat permata yang akan semakin memperindah cincin tersebut. Bentuk permata dan warnanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan juga selera, bisa bulat dan juga bisa kotak. Sedangkan untuk warna juga bisa dipesan sesuai dengan selera anda.

3. Cincin mewah plus permata

Cincin ini dibuat dengan desain yang lebih mewah dan juga lebih rumit. Pada bagian kanan dan kirinya terdapat list yang menonjol ke atas. Lalu pada list kanan dan kirinya terdapat segitiga yang seperti akan saling bertemu antara kanan dan yang kiri. Selain itu, pada bagian tengahnya dilengkapi dengan garis-garis yang akan menambah keindahan dari cincin ini. kemudian untuk menambah kemewahannya, cincin ini juga dilengkapi dengan permata yang indah dengan harga cincin kawin yang cukup wah

4. Cincin cekung plus permata

Model lainnya dari cincin nikah yang ada di pasaran adalah model cekung. Pada bagian tengahnya terdapat cekungan yang dilengkapi dengan permata. Sementara di bagian kanan dan kirinya terdapat ruang kosong yang bisa anda gunakan untuk menuliskan nama anda atau nama pasangan anda.

5. Cincin stylish plus permata

Dari namanya sudah kelihatan bahwa ini adalah cincin yang cukup rumit. Desainnya berbeda dengan yang sederhana tadi sehingga tampilannya juga lebih mewah. Hal yang paling mencolok adalah di bagian atasnya terdapat banyak ornamen yang mengelilingi batu permata yang ada di bagian paling atas dari cincin. sedangkan pada bagian kanan dan kirinya terdapat list yang menonjol sehingga membuat cincin ini semakin elegan. Jika anda ingin menambahkan nama anda atau nama pasangan, maka anda bisa meletakannya di bagian kanan atau kiri dari cincin tersebut.

6. Cincin double ring simpel

Ada model lain yang bisa dijadikan sebagai referensi bagi anda yang akan membeli cincin nikah, yaitu model double ring simpel. Ini adalah cincin yang dibuat dengan desain ring dobel atau dua ring. Biasanya meskipun jumlah ringnya dua tapi ada satu ring atau cincin utama. Fungsinya adalah jika anda tidak ingin memakai dua ring tersebut, anda bisa hanya memakai satu saja.

7. Cincin feminim mewah

Bagi anda yang memiliki pasangan yang feminim dan ingin membelikan sebuah cincin mewah, maka anda bisa menjadikan cincin yang satu ini sebagai cincin nikah anda. Pada bagian atasnya dilengkapi dengan permata yang pada sisi kanan dan kirinya dibuat melengkung. Ini untuk memberi kesan feminimnya. Cincin yang satu ini sangat cocok dipakai oleh para wanita yang sudah berumur karena akan kelihatan lebih dewasa dan juga lebih feminim.

8. Cincin stylish feminim

Sebenarnya model cincin yang satu ini tidak jauh berbeda dengan model yang di atas tadi. Hanya saja model ini lebih pas untuk anda yang memiliki pasangan lebih muda karena cincin ini didesain khusus untuk anak muda. Sebagai gambaran saja cincin ini dibuat dengan permata yang indah. di bagian kanan dan sekliling batu permata tersebut dilengkapi dengan berbagai ornamen khusus untuk anak muda.

9. Cincin roda plus permata

Ada lagi model cincin yang bisa anda pilih sebagai cincin nikah, yaitu cincin roda. Mungkin kelihatannya cukup aneh tapi cukup menarik juga. selain mengutamakan desain yang unik, cincin ini juga dilengkapi dengan ring kecil di atasnya. Hal inilah yang membedakan cincin ini dengan model cincin yang lainnya sehingga ring ini disebut sebagai roda. Sedangkan di bagian kirinya, terdapat permata yang akan menambah keindahan dari cincin ini.

Bagaimana? Model gambar cincin nikah mana yang akan anda pilih? Yang jelas bahwa berbagai gambar cincin nikah di atas hanya sebagai referensi saja bagi anda. anda dapat membeli cincin nikah sesuai dengan gambar cincin nikah tersebut. Tapi jika anda ingin sesuatu yang berbeda maka anda juga bisa membuat desain sendiri dan gambar cincin nikah yang sudah anda lihat dapat dijadikan sebagai ide untuk membuat desain cincin nikah yang anda mau. Dengan begitu hasil dari desain cincin anda akan lebih elegan dan menarik.

Itulah pembahasan tentang 9 gambar cincin nikah. Semoga bermanfaat.

bottom of page