top of page

Idealnya Bahan Cincin Kawin Untuk Pasangan Muslim


Kali ini kami akan membahas mengenai bahan cincin kawin yang tepat untuk anda gunakan dalam acara pernikahan anda dan pasangan. Cincin kaiwn biasanya di buat dari bahan emas, perak, palladium dan platinum. Ke empat bahan tersebut merupakan bahan yang menjadi favorit bagi pasangan yang ingin mencari cincin kawin.

Jika anda termasuk pasangan muslim, saya akan merekomendasikan bahan yang tepat untuk anda. Sudah menjadi rahasia umum bukan kalau seorang laki-laki muslim tidak di perbolehkan menggunakan perhiasan berbahan emas, baik di gunakan sebagai cincin, kalung ataupun gelang.

Sehingga anda sebagai pasangan muslim harus bisa mencari alternatif bahan lain yang dapat anda gunakan untuk cincin, tanpa mengesampingkan keindahan dan kemewahan cincin kawin. Kami menyarakan untuk cincin pria menggunakan bahan palladium atau platinum. Karena kedua bahan tersebut, palladium dan plattinum tidak mengandung kadar emas sedikit pun sehingga halal untuk di kenakan oleh pria muslim.

Terlepas mengenai hal tersebut, palladium dan platinum merupakan logam mulia sehingga pantas untuk di gunakan sebagai bahan cincin kawin. Palladium dan platinum setara dengan emas namun bukan emas. Harga yang di patok cincin kawin dengan bahan palladium ini memiliki harga dengan kisaran tiga ratus ribuan kurang sedikit. Sedangkan cincin emas di hargai empat ratus ribu ke atas program dengan 18 karat.

Sedangkan dalam islam, wanita di perbolehkan menggunakn perhiasan dari bahan emas, begitupun bahan yang di gunakan untuk membuat cincin kawin. Sehingga wanita bebas menggunakn cincin dengan bahan dasar emas berapapun kadarnya. Untuk cincin kawin, kami menyarankan anda memilih cincin dengan kadar emas sebesar 18 karat, karena hasilnya akan lebih bagus. Karena perhiasan dengan standar 18 karat merupakan standar internasional dan merupakan kadar yang paling ideal untuk di gunakan menjadi bahan dasar cincin, gelang ataupun kalung.

Sehingga dapat di simpulkan bahwa cincin pria sebaiknya menggunakan bahan dasar palladium dan cincin wanita menggunakn bahan dasar emas, entah emas putih, rose gold, ataupun emas kuning yang mewakili selera anda.

Sebenarnya, pria dapat menggunakan platinum atau perak untuk bahan dasar cincinnya. Bahan platinum di kenal sebagai bahan yang paling keras sehingga akan berdampak pada model cincin pria. Jika anda dan pasangan menginginkan cincin dengan bentuk yang simpel, anda dapat menggunakan platinum sebagai pilhan bahan cincin kawin anda. jika anda memilih perak, sebenarnya bahan ini lebih lunak di bandingkan platinum sehingga anda dan pasangan dapat menentukan secara fleksibel model cincin kawin yang anda inginkan. Namun cincin dengan menggunakn bahan perak memiliki harga yang relatif sangat murah dan akan terkesan aneh untuk di jadikan sebagai cincin pernikahan. Sehingga kami sarankan kepada anda jika wanita cincinnya menggunakan bahan emas, dan jika pria menggunakan bahan palladium.

bottom of page