top of page

Jenis-Jenis Cincin Nikah Unik yang Perlu Anda Tahu dan Tips Memadukan Dengan Aksesoris Lain


Cincin nikah merupakan salah satu benda yang disakralkan oleh banyak orang. Hal itu karena biasanya salah satu mahar yang digunakan dalam upacara perkawinan adalah berupa cincin. Tentunya penggunaan cincin sebagai mahar tidaklah menjadi masalah karena pada intinya mahar adalah sesuatu yang diberikan oleh laki-laki kepada calon istrinya. Tapi menjadikan cincin sebagai sesuatu yang sakral adalah sebuah kesalahan karena biasanya orang-orang yang memiliki anggapan seperti ini akan memiliki kepercayaan yang berlebihan juga terhadap cincin kawin yang dimilikinya. Misalnya saja menganggap bahwa cincin itu adalah benda yang menyatukan hati mereka berdua sehingga begitu berhati-hati saat membawa dan merawatnya. Dan anggapan-anggapan lain yang menyakralkan cincin kawin. Hal itu dilarang keras karena segala sesuatu yang terjadi di alam ini atas kehendak Tuhan yang maha kuasa sehingga menganggap bahwa ada sesuatu lain yang memberikan sesuatu selain Tuhan adalah sebuah kesalahan besar.

Begitu banyaknya orang yang menggunakan cincin dalam upacara perkawinannya membuat banyak perusahaan yang membuat aneka desain cincin perkawinan. Hal itu membuat banyaknya cincin dengan desain yang beragam yang ada di toko perhiasan.Oleh karena itulah, saat ini banyak orang yang mulai berminat untuk memakai model cincin terbaru, yaitu model cincin nikah unik. Apa itu? Cincin nikah unik adalah sebuah cincin yang didesain tidak mengikuti desain-desain cincin yang ada saat ini. Desain tersebut bisa lucu, seram, aneh, dan lain sebagainya.

Kelebihan memakai cincin nikah unik

Bagi anda yang masih mikir-mikir untuk menggunakan model cincin seperti ini, ada beberapa hal yang membuat cincin nikah unik memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan model cincin lainnya, yaitu:

  • Berkesan

Apakah anda pernah melihat sesuatu yang asing dan aneh? Apa perasaan anda saat itu? Pastinya pada awalnya akan terkejut dan terheran-heran. Begitulah kira-kira perasaan istri anda dan perasaan orang-orang yang ada di sekitarnya. Saat baru pertama kali melihat cincin nikah yang anda berikan untuk dia, maka mereka akan terheran-heran dengan cincin tersebut. Hal itu ternyata akan menimbulkan kesan yang dalam bagi orang-orang yang melihatnya, termasuk juga istri anda yang akan mengenakan cincin itu di jarinya.

  • Selalu diingat

Anda pastinya ingin semua momen yang ada selama prosesi pernikahan akan dikenang selamanya. Hal itu karena pernikahan adalah sesuatu yang sangat berharga dan sebisa mungkin hanya sekali terjadi seumur hidup. Dengan cincin nikah unik tersebut maka orang-orang akan terkesan dan selanjutnya hal itu membuat mereka menjadi selalu ingat dengan cincin yang anda bawa saat upacara pernikahan tersebut.

  • Satu-satunya

Bisa jadi yang anda berikan untuk dia adalah satu-satunya cincin yang ada saat ini. Hal itu karena adalah salah satu benda langka sehingga untuk membuatnya harus memesannya lebih dulu. Inilah yang menjadikan cincin ini sebagai cincin satu-satunya.

Model-model cincin nikah unik

Setelah mengetahui apa saja kelebihan dari , maka saatnya anda tahu apa saja jenis dari cincin yang satu ini, yaitu:

  • Cincin proyektor

Apa yang anda tahu tentang proyektor? Tentunya anda sudah tahu bahwa proyektor adalah sebuah alat yang digunakan untuk memperbesar atau menayangkan sesuatu yang ada di layar kecil ke layar besar agar dapat dilihat oleh orang banyak. Cincin ini pun tidak jauh berbeda. Jika dilihat secara spintas, model cincin yang satu ini tidak jauh berbeda dengan cincin pada umumnya. Tapi Jika sudah terkena sinar matahari maka cincin ini akan memancarkan gambar anda dan pasangan anda beserta namanya. Tentu akan sangat indah dan menarik bukan?

  • Cincin baut dan mur

Ini adalah bukan model cincin biasa tapi memang cincin yang dibuat secara unik. Cincin baut dan mur meerupakan cincin yang didesain secara berpasangan. Lingkar cincin dibuat seperti biasa, yaitu pada cincin wanita dibuat dengan ukuran yang mungil dan ramping. Untuk membuatnya lebih indah, pada bagian permukaannya dibuat motif-motif bergelombang. Sedangkan pada cincin pria dibuat dengan ukuran yang lebih besar dan motif yang lebih sedeerhana. Yang menjadi pembeda adalah jika biasanya di atas permukaan cincin disematkan batu permata dengan bentuk hati, love, bunga, dan lain sebagainya, tapi pada cincin ini bentuk hiasan yang dipakai berupa baut dan mur. Untuk itulah, kedua cincin ini jika disatukan akan serasi dan indah.

  • Cincin transformer

Cincin nikah unik yang selanjutnya adalah cincin transformer. Transformer adalah sebuah film yang menceritakan kehebatan robot. Pada awal-awal tayang, film yang satu ini begitu laris. Anda pun dapat menjadikan film ini sebagai tema cincin untuk pernikahan anda. cincin transformer merupakan sebuah cincin yang didesain dengan batu permata berbentuk kepala robot transformer. Bukan hanya pada kepalanya saja yang dijadikan sebagai batu permata, pada bagian lingkar cincin pun didesain dengan ornamen-ornamen seperti robot transformer.

  • Cincin xBox Controller

Jenis yang berikutnya masih tentang film, yaitu dengan tema xBox Controller. Cincin nikah xBox controller adalah sebuah cincin yang didesain dengan hiasan xBox controller di bagian atas atau samping. Sedangkan di bagian tengah atas, biasanya dilengkapi dengan batu permata yang berupa tombol controler. Kelihatannya film banget tapi tidak ada salahnya jika anda coba. Cincin yang satu ini sangat pas untuk anda yang memiliki kegemaran nonton film-film barat atau anda yang memiliki hobi nge-games.

Tips memadukan cincin nikah unik dengan aksesoris lain

Cincin nikah unik merupakan sebuah cincin yang memiliki desain yang tidak biasa, atau bisa disebut sebagai cincin yang memiliki desain tidak pasaran. Bisa juga orang menyebut cincin yang tidak lazim karena jarang yang memakainya. Tetapi, bisakah dipadukan denganaksesoris lain? Tentu bisa tinggal bagaimana saja kita memainkannya. Selain itu, cincin nikah unik ini merupakan cincin yang harus dipadukan dengan model aksesoris yang unik pula,supaya terlihat menarik dan enak dipandang.

Ini dia caranya memadukan cincin nikah unik dengan model gaun:

  • Cincin nikah gambar supermen

Jika anda memilih desain cincin nikah yang bergambar supermen, maka cobalah anda untuk memadukan dengan gelang yang memiliki gambar sejenis, artinya tidak harus superman, tetapi anda bisa memilih gambar naruto atau kartun lain. Dengan begitu anda akan mampu menarik perhatian dari orang lain.

  • Cincin unik dengan bunga yang melengkung

Jika anda memilih cincin yang satu ini, maka cobalah untuk memadukan dengan tas atau baju dengan gambar bunga-bunga yang biasa. Sebab dengan begitu anda akan terlihat serasi.

  • Cincin unik dengan gambar binatang

Jika anda menyukai binatang maka anda bisa memilih gaun atau jenis aksesoris yang senada, sehingga anda akan terlihat semakin unik dan menarik.

Demikianlah pembahasan tentang cincin nikah unik dan tips memadukan dengan aksesoris lain. Semoga dapat bermanfaat.

bottom of page