top of page

Tips Dan Trik Membeli Cincin Kawin Untuk Sekali Seumur Hidup


Semua orang mau melangsung kan pernikahan dengan orang yang sangat dicintai nya. Dan semua orang juga memiliki harapan melangsung kan pernikahan sekali saja selama seumur hidup. Karena hal tersebut, sebagian besar orang akan berusaha yang terbaik bagi segala urusan tentang pernikahan nya tersebut itu, seperti memilih cincin kawin.

Sesuatu hal sangat penting sekali yang dipersiapkan menjelang hari pernikahan tiba adalah mencari sebuah cincin kawin. Supaya tak mendapati sesal di kemudian hari, kamu mesti mengerti bagaimana tips dan trik nya.

Kapan harus membeli cincin kawin? Kamu mesti membeli cincin jauh-jauh hari sebelum hari pernikahan. Melainkan, kalau bisa usaha kan paling tidak 30 hari menjelang hari pernikahan kamu telah mengerti cincin model yang seperti apa yang mau kamu dan pasangan kamu pakai saat acara pernikahan nanti. Karena hal tersebut, sangat penting bagi kamu 3 - 4 bulan sebelum hari pernikahan dilaksana kan kamu melaku kan sedikit survey dan sekedar keluar masuk saja mengamati desain dan mencoba cincin kawin yang kamu ingin kan. Hal ini tidak masalah dan sah - sah saja kok, apalagi jika kamu mempunyai ukuran jari special yang memerlukan ukuran special pula.

Dengan mengerti lebih awal cincin model apa yang akan kamu beli, kamu dapat mendapat beberapa keuntungan seperti:

  1. Potongan harga dari si engkoh nya yang toko

  2. Bisa dapat cincin yang sesuai dengan ukuran jari

  3. Bisa memilih variasi model cincin dengan leluasa

  4. Berapa budget untuk cincin kawin?

Lalu setelah kamu mengetahui berapa harga pasaran untuk sepasang cincin kawin tersebut, kamu dapat menentukan berapakah anggaran dana yang cocok untuk membeli cincin tersebut. Dengan ini kamu juga mempunyai banyak waktu untuk menyediakan anggaran dana yang pas untuk membeli cincin yang kamu impikan. Taruh saja jikalau anggaran dana kamu tak terlalu besar, carilah cincin yang mempunyai berlian minimalis.

Biasanya, permasalahan cincin yang kerap kali terjadi yakni patah di bagian lingkar bawah (tangan bagian dalam). Hal ini terjadi di sebab kan terlalu sering terkena gesekan ke benda lain, seperti memegang setir mobil, memegang setir motor, pekerjaan – pekerjaan yang kasar, atau terbentur benda keras. Karena hal tersebut, dulu kan model cincin yang utuh dan tak mempunyai rongga di dalam nya. Cincin yang utuh mempunyai ketahanan lebih dari pada yang cuma kelihatan nampak besar, namun di dalam nya punya rongga ruangan.

Jewelry atau toko emas ? Beda model beda harga, beda tempat nya beda pula harga nya. Membeli sebuah cincin kawin dapat di sesuai kan dengan anggaran dana kamu. Jika Kamu menginginkan cincin dengan pengerjaan desain sentuhan yang modern, maka kamu dapat pergi ke Jewelry Store. Biasanya di sana, Kamu tak ditawari harga cincin kawin berdasar kan nilai gram dari emas di pasaran. Tapi, harga yang ditawarkan yakni harga paketan untuk sepasang cincin. Soal desain, kamu mesti akan di buat bingung karena desain cincin di Jewelry Store sangat bervariasi dan fashionable. Sedangkan membeli cincin di toko emas, biasa nya di nilai dari berapa gram sepasang cincin itu di kerjakan. Harga cincin umum nya lebih terjangkau karena mengikuti harga emas di pasaran. Sayang nya, model nya cenderung biasa dan tak selalu mengikuti trend fashion. Model nya juga rata - rata nyaris mirip, dan umumnya memang di kerjakan cuma berdasarkan pesanan saja. Untuk masalah memilih lokasi pembelian, semua tergantung selera dan anggaran dana yang kamu siap kan. Pasti kan saja kamu punya anggaran dana lebih apabila kamu membeli cincin kawin di Jewelry Store.

Tanya kan pada si penjual maslah surat – surat nya, Pastikan cincin kawin kamu di lengkapi dengan surat - surat perhiasan yang di serta kan dari toko. Surat - surat itu menyata kan mengenai kadar kandungan emas yang terdapat pada cincin, serta berat dan harga cincin tersebut. Biasanya, di dalam surat - surat tersebut juga ada tata cara untuk menjual nya kembali. Tapi mungkin memang kamu tak mempunyai niat untuk menjual cincin kamu, tetapi sertifikat dari toko ini tadi mesti kamu minta.

Karena di harap kan seumur hidup hanya sekali, Karena itu kamu wajib lebih berhati - hati dan sangat teliti lagi di saat membeli cincin kawin untuk acara pernikahan kamu. Dan akan jauh lebih baik lagi jikalau kamu membeli nya tidak melewati toko online store yang tidak terpercaya karena kamu juga masih perlu mencoba cincin tersebut apakah ukuran masing - masing cincin tersebut pas dengan kamu dan pasangan kamu.

bottom of page